Sroja, Merek Lokal Luncurkan Koleksi Scarf Perdana Bertema “Foliage Colors of Mother Nature”

Fashion.Highlight.ID – Industri fashion Tanah Air makin marak dengan hadirnya Sroja yang baru saja merilis koleksi scarf perdananya. Diambil dari kata ‘Seroja’ atau ‘bunga lotus’, Stoja menggambarkan keberagaman, simbol kesucian, pencerahan, regenerasi diri hingga momen dimana manusia terlahir kembali.

Bunga seroja memiliki karakteristik unik di mana ia dapat tumbuh dengan cantik tanpa melihat di tempat seperti apa mereka berada. Itulah yang menjadi pondasi Sroja dalam menghadirkan koleksi-koleksi scarf yang menawan.

Rangkaian scarf yang bertemakan Foliage: Colors of Mother Nature menjadi koleksi perdana Sroja. Koleksi ini mengambil inspirasi dari enam macam tanaman indah seperti Monstera, Begonia, Calathea, Philodendron, Arboricola dan Hoya yang divisualisasikan ke dalam design scarf yang cantik dan penuh makna.

Scarf Sroja menggunakan bahan dasar Armani Silk yang sangat cocok dipadupadankan dengan seluruh pattern edisi Foliage. Ini menjadikan scarf Sroja memiliki kesan elegan dan modern.

Samira, Pendiri Sroja, menerangkan, “Berawal dari passion saya di dunia fashion, saya melihat bahwa back to nature memiliki daya tarik tersendiri. Selain karena rupanya yang indah, tanaman-tanaman yang merepresentasikan design scarf Sroja memiliki makna yang mendalam dan keunikan masing-masing yang diharapkan dapat memberikan warna baru, membawa kebaikan dan cinta untuk kehidupan.”

“Melalui Sroja, kami ingin mengajak masyarakat untuk dapat lebih selaras dengan alam yang menjadi sumber energi di kehidupan ini. Kami berharap ke depannya Sroja dapat menjadi inspirasi untuk kita semua dalam mengapresiasi keindahan alam yang kita miliki dan menyerap seluruh energi baik yang ada di dalamnya,” sambungnya.

Kisah Pendiri Sroja

Brand Sroja didirikan oleh Samira (Mira) pada awal tahun 2020. Memiliki passion di dunia fesyen, Samira menuangkan ide-idenya ke dalam sebuah scarf. Latar belakang hadirnya Sroja, berawal ketika Samira memiliki kesulitan dalam menemukan produk hijab lokal yang nyaman dipakai, memiliki bahan dengan kualitas yang baik dan merasa percaya diri saat mengenakannya.

Berkonsultasi dengan beberapa rekan designer untuk bisa menuangkan idenya ke dalam sebuah pattern, Mira mulai memproduksi dalam skala kecil yang tujuan awalnya untuk digunakan sendiri dan diberikan kepada kerabat dan sahabat. Dan tanpa disangka, ternyata apa yang Mira dan kerabat juga sahabat kenakan diminati oleh banyak orang, dan lahirlah Sroja.

Di pertengahan tahun 2021, Mira bertemu dengan rekannya Fanny Firdaus (Fanny) . Berawal dari perbincangan sore hari di sebuah coffee shop di bilangan Jakarta Selatan, yang semula hanya sekedar obrolan santai, lalu Mira menceritakan bahwa saat ini Mira memiliki brand hijab namun menghadapi kendala dalam menjalankan bisnisnya karena terbentur dengan prioritas utamanya yaitu keluarga. Samira memiliki dua balita dan sedang mengandung anak ketiga saat itu membuat Mira kewalahan menerima order dan pesanan, Fanny yang seorang serial entrepreneur sangat tertarik dan percaya dengan konsep Sroja yang Mira ciptakan.

Mira dan Fanny kemudian berkomitmen untuk bersama-sama mengembangkan Sroja di bawah bendera PT. Sroja Warna Indonesia. Mereka melakukan modifikasi produk yang awalnya hanya fokus di hijab menjadi scarf agar dapat menyasar target market yang lebih luas.